Jabodetabek Diprediksi Hujan dari Pagi hingga Malam - Kompas.com

Jabodetabek Diprediksi Hujan dari Pagi hingga Malam

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 16/06/2017, 07:45 WIB
shutterstock ilustrasi hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan melanda Jabodetabek sepanjang hari Jumat (16/6/2017). Hujan diprediksi turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Pagi ini cuaca umumnya berawan, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Tangerang," kata Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Pada siang nanti, hujan ringan akan meluas ke wilayah lain, seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Sementara itu, di Bogor diprediksi turun hujan dengan intensitas sedang. Hujan masih akan berlangsung sampai nanti malam, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Tangerang, dan Bogor. Suhu udara rata-rata untuk hari ini berkisar antara 23 sampai 33 derajat celcius.

BMKG turut menyertakan peringatan dini berupa potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang hingga menjelang malam nanti.

PenulisAndri Donnal Putera
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM