Kenangan Sandiaga Tentang Relawannya yang Meninggal Dunia di Kalideres - Kompas.com

Kenangan Sandiaga Tentang Relawannya yang Meninggal Dunia di Kalideres

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 18/06/2017, 17:20 WIB
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno saat ditemui di Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mewakili tim suksesnya melayat ke rumah keluarga almarhum Zainuddin, salah satu relawannya di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2017) sore.

Zainuddin meninggal beberapa waktu lalu, akibat pecahnya pembuluh darah di dekat batang otaknya.

"Almarhum Zainuddin dikenal sebagai salah satu aktivis di relawan Gema Asa (Gerakan Muda Menangkan Anies-Sandi) yang berjuang tanpa lelah dan tanpa pamrih," kata Sandi kepada pewarta usai melayat di lokasi.

Sandi mengenang, semasa Zainuddin menjadi relawannya, mereka sempat beberapa kali menghadiri kegiatan bersama-sama.

Hal yang paling diingat Sandi adalah ketika Zainuddin menemani dirinya nonton bareng pertandingan sepak bola di Semanan.

"Saya waktu nonton sepak bola ketemu beliau, lalu beberapa kali saya ketemu lagi. Tapi, terakhir ketemu pas hujan-hujanan yang difoto dan banyak beredar itu dulu," tutur Sandi.

Selain itu, Sandi juga mengingat sosok Zainuddin sebagai seseorang yang bekerja keras untuk memenangkan dirinya dan Anies pada Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan, Zainuddin disebut tidak meminta bayaran sama sekali untuk itu.

"Beliau tidak pernah minta bayaran, tidak pernah mengeluh capek atau apapun juga sampai kadang-kadang ikut begadang. Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah," ujar dia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorSandro Gatra
Komentar