Pipa Bocor, Air PAM Genangi Jalan Raya Bogor di Pasar Rebo - Kompas.com

Pipa Bocor, Air PAM Genangi Jalan Raya Bogor di Pasar Rebo

Alsadad Rudi
Kompas.com - 19/06/2017, 12:10 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Genangan air yang muncul di ruas Jalan Raya Bogor di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, tepatnya di depan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Senin (19/6/2017). Genangan muncul akibat adanya instalasi PAM yang bocor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pipa air PAM yang terpasang di sekitar Jalan Raya Bogor arah Bogor di Pasar Rebo, Jakarta Timur bocor pada Senin (19/6/2017). Akibatnya, air menggenangi ruas jalan yang tepat berada di depan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Genangan dilaporkan mulai terjadi pada sekitar pukul 09.00. Sampai sekitar pukul 11.30, ketinggian air terpantau mencapai sekitar lima centimenter atau sekitar semata kaki orang dewasa.

Ruas jalan yang tergenang sekitar 100 meter. Genangan menyebabkan setengah badan jalan tak dapat dilintasi kendaraan. Akibatnya kendaraan dari arah Kramat Jati harus antre. Dampak lanjutannya, terjadinya kemacetan panjang.

Para petugas dari Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, PAM Jaya, maupun PPSU Kelurahan Cijantung berada di lokasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Saluran air PAM yang bocor tak menyebabkan genangan di ruas Jalan Raya Bogor arah Kramat Jati. Di ruas jalan sebaliknya itu arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM