Selain Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Sampaikan Ini ke Komnas HAM - Kompas.com

Selain Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Sampaikan Ini ke Komnas HAM

Sherly Puspita
Kompas.com - 14/07/2017, 18:55 WIB
Aksi dukungan presidium 212 untuk Hary Tanoe di gedung Komnas HAM, Jumat (14/7/2017). (istimewa)Kompas.com/Sherly Puspita Aksi dukungan presidium 212 untuk Hary Tanoe di gedung Komnas HAM, Jumat (14/7/2017). (istimewa)


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sekretaris Presidium Alumni 212, Hasri Harahap mengatakan, kedatangannya ke Komnas HAM bersama sejumlah anggota presidium yang lain bukan hanya untuk membela CEO MNC Group sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Ada beberapa poin yang ingin kami sampaikan, jadi tidak khusus untuk membela HT ( Hary Tanoe)," ujar Hasri, ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (14/7/2017).

Dia mengatakan, pembelaan untuk HT hanyalah salah satu dari delapan hal yang diajukan presidium 212 kepada Komnas HAM.

"Kedatangan kami dalam menyikapi penerbitan perppu (pembubaran ormas) oleh pemerintah, upaya pembubaran HTI, upaya pembunuhan terhadap ahli IT, Hermansyah, juga Muhammad Hidayat pelapor ujaran kebencian Kaesang Pangarep dan kedzaliman-kedzaliman lainnya yang menimpa anak bangsa," tutur dia.

(baca: Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Gelar Aksi ke Komnas HAM)

Hasri mengatakan, tuntutan yang dilayangkan kepada Komnas HAM hari ini bukan dilakukan dalam rangka dukungan politik untuk HT.

"Tiada kepentingan apapun dalam pengajuan kasus ini ke Komnas HAM, kami tidak kenal HT, tidak pernah bertemu dan memang tidak ingin bertemu," kata Hasri.

Presidium Alumni 212 menggelar aksi jalan kaki ke Komnas HAM untuk membela Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Hary Tanoe, ulama, dan aktivis yang saat ini tersandung kasus hukum dianggap sebagai korban rekayasa kasus dan patut dibela.

Kompas TV Hary Tanoe Ajukan Gugatan Praperadilan

PenulisSherly Puspita
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM