Ahok Sumbang Rp 200 Juta untuk Perbaikan Air Mancur Menari di Monas - Kompas.com

Ahok Sumbang Rp 200 Juta untuk Perbaikan Air Mancur Menari di Monas

Nursita Sari
Kompas.com - 27/07/2017, 07:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat berfoto dengan pegawai Karcher di Monas, Kamis (6/10/2016).Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat berfoto dengan pegawai Karcher di Monas, Kamis (6/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Air mancur di Monas akan kembali menari setelah selesai diperbaiki. Air mancur menari itu rusak sejak 2007.

Perbaikan air mancur menari tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Dana perbaikan itu berasal dari patungan pribadi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut menyumbang. Bahkan, sumbangan yang diberikannya berkisar 50 persen dari total dana yang dibutuhkan.

"Pak Ahok sekitar Rp 200 juta berapa gitu ya. Totalnya lebih kurang Rp 400 juta," ujar Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Selain Ahok, Djarot, Kepala Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas Sabdo Kristianto, dan musisi Addie MS juga ikut menyumbang dana perbaikan air mancur menari itu.

Baca: Djarot: Dana Perbaikan Air Mancur Menari di Monas Hasil Patungan

"Iuran pak Ahok, pak Sabdo, saya, dan Mas Addie MS," kata Djarot.

Diresmikan 12 Agustus 2017

Djarot akan meresmikan air mancur menari di Monas pada 12 Agustus 2017. Air mancur tersebut akan menari diiringi lagu-lagu daerah dan lagu-lagu bertema ke-Indonesia-an pada malam hari. Addie MS akan mengaransemen lagu-lagu daerah yang akan diputar di area itu.

"Kami kerja sama sama pak Addie MS untuk memasukkan lagu-lagu daerah dan beberapa lagu yang temanya tentang ke-Indonesia-an, tentang keindahan Indonesia, tentang keindahan Monas," ucap Djarot.

Baca: Air Mancur di Monas Akan Menari Diiringi Lagu-lagu Daerah

Selain itu, Djarot ingin lagu berjudul "Ke Monas" milik Rhoma Irama yang menggambarkan pesona air mancur menari di Monas mengiringi air mancur tersebut berjoget.

"Lagu Rhoma Irama ya, lagu dangdut ya. Nanti kami lihat gimana, apakah sesuai dengan iramanya," ujarnya.

Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas juga akan memasang lampu di 405 titik kawasan Monas untuk mempercantik kawasan tersebut.

Kompas TV Antrean pengunjung Monumen Nasional atau Monas membludak.

PenulisNursita Sari
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM