Warga Tangerang Bisa Naik Transjakarta Koridor 13 dari Halte Puri Beta - Kompas.com

Warga Tangerang Bisa Naik Transjakarta Koridor 13 dari Halte Puri Beta

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 14/08/2017, 06:55 WIB
Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon penumpang bus transjakarta yang hendak memanfaatkan layanan bus transjakarta di Koridor 13 (Tendean-Ciledug) dari arah Kota Tangerang bisa naik dari halte Puri Beta II yang terletak di perumahan Puri Beta II, Ciledug.

Pada saat uji coba, perhentian terakhir di rute itu adalah halte Adam Malik yang masih berada di perbatasan Jakarta Selatan, tepatnya di seberang Universitas Budi Luhur.

Baca juga: Kadishub Ingin Uji Coba Koridor 13 Transjakarta Tetap Dilanjutkan

"Bisa naik dari Halte Puri Beta II. Di sana, haltenya sudah beroperasi seperti biasa, bisa tapping," kata salah satu petugas layanan halte, Farhan, kepada Kompas.com pada Minggu (13/8/2017).

Secara terpisah, Staf Humas PT Transjakarta Wibowo menjelaskan, baru beberapa saja dari total 12 halte di Koridor 13 yang dibuka saat operasional yang dimulai pada Senin ini. Halte yang sudah bisa digunakan yaitu halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Bus transjakarta vintage series melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta vintage series melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.
"(Jam) operasional Koridor 13 ini berlangsung mulai pukul 05.00 sampai 19.00 WIB setiap harinya," tutur Wibowo.

Jalur yang dilalui bus transjakarta Koridor 13 cukup sibuk dan arus lalu lintasnya kerap tersendat.

Menurut Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, lebih dari 56.000 kendaraan yang melintasi Jalan HOS Cokroaminoto di Kota Tangerang yang tersambung dengan Jalan Raya Ciledug di Jakarta Selatan setiap hari.

Kehadiran Koridor 13 diharapkan bisa membantu calon penumpang mencapai kawasan di selatan Jakarta maupun Kota Tangerang lebih cepat dari waktu tempuh biasanya.

Koridor 13 melewati jalan layang khusus bus dan bebas hambatan.

Lihat juga: Baru 3 Halte Koridor 13 Transjakarta yang Dioperasikan pada 17 Agustus

PenulisAndri Donnal Putera
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM