Djarot Ingin Ada JPO Hubungkan Masjid Al-Mubarokah dengan RPTRA Kalijodo - Kompas.com

Djarot Ingin Ada JPO Hubungkan Masjid Al-Mubarokah dengan RPTRA Kalijodo

Jessi Carina
Kompas.com - 12/09/2017, 18:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan Masjid Al-Mubarokah di kawasan Kalijodo, Selasa (12/9/2017). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan Masjid Al-Mubarokah di kawasan Kalijodo, Selasa (12/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan keinginan untuk membangun jembatan penyebrangan orang (JPO) di kawasan Kalijodo.

JPO tersebut nantinya akan menjadi penghubung RPTRA Kalijodo dengan Masjid Al-Mubarokah yang lokasinya berseberangan.

"Nanti setelah jadi masjidnya, kita bangun JPO karena dia punya jema'ah di kampung sebelah sana. Di samping jema'ah dari RPTRA Kalijodo," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (12/9/2017).

Djarot mengatakan pembangunan JPO masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018. Dia meminta kepada Wali Kota Jakarta Utara untuk membangun salah satu JPO di Kalijodo.

Baca: Djarot: RPTRA Kalijodo Tempat Pertemuan Warga Tanpa Sekat

"Ada anggaran beberapa JPO, saya minta satu JPO ditempatkan di sini karena ini vital. Dari warga juga tadi minta ada JPO karena banyak kecelakaan orang menyeberang di sini," ujar Djarot.

Masjid Al-Mubarokah sendiri akan diresmikan pada 3 Oktober 2017. Nantinya, Djarot juga sekaligus meresmikan patung menembus batas tembok Berlin yang ada di RPTRA Kalijodo.

Kompas TV Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo di Jakarta Utara menjadi salah satu titik keramaian warga Ibu Kota saat berlibur Lebaran.

 

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM