AHY: Apakah Mau Generasi Muda Menjadi Tukang Fitnah? - Kompas.com

AHY: Apakah Mau Generasi Muda Menjadi Tukang Fitnah?

Alsadad Rudi
Kompas.com - 13/09/2017, 17:36 WIB
Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas  Indonesia (UI) pada Rabu (13/9/2017).Kompas.com/Alsadad Rudi Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) pada Rabu (13/9/2017).


DEPOK, KOMPAS.com -
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak anak muda di Indonesia bijak memanfaatkan media sosial.

Menurut Agus, media sosial bisa menjadi solusi anak-anak muda yang ingin memulai berwirausaha tapi terkendala modal penyediaan lapak.

Agus tidak ingin anak-anak muda Indonesia menggunakan media sosial hanya untuk menyebarkan hoaks.

"Apakah bangsa kita mau melahirkan generasi muda yang menjadi tukang fitnah? Tentu kan tidak. Gunakan media sosial dengan baik, dengan bijak, untuk hal-hal yang bermanfaat. Misalnya untuk startup, untuk usaha," kata Agus.

(baca: AHY: Sekarang Satu Orang Difitnah, Sedunia Tahu)

Dia menyampaikan hal itu usai menjadi pembicara dalam seminar Junior Chamber International (JCI) di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (13/9/2017).

"Sekarang kan (usaha) tidak perlu punya toko, tidak perlu punya uang banyak untuk beriklan di televisi. Dengan media sosial kita bisa menjajakan barang dan jasa yang mau kita jual. Itu adalah hal positif bagi perkembangan bisnis dan dunia kewirausahaan di Indonesia," ujar Agus.

Kompas TV Di Balik Pertemuan Agus Yudhuyono & Jokowi (Bag 3)

PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM