Sebagian KRL Tujuan Kota Dialihkan ke Tanah Abang dan Pasar Senen - Kompas.com

Sebagian KRL Tujuan Kota Dialihkan ke Tanah Abang dan Pasar Senen

Alsadad Rudi
Kompas.com - 14/09/2017, 12:15 WIB
Calon penuSita Calon penu

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian perjalanan kereta rel listrik ( KRL) commuter line tujuan Jakarta Kota dialihkan rutenya melalui jalur Tanah Abang dan jalur Pasar Senen pada Kamis (14/9/2017). Hal itu dilakukan menyusul anjloknya satu rangkaian KRL di jalur sembilan Stasiun Jakarta Kota pada Kamis sekitar pukul 09.40.

Wakil Direktur Utama Bidang Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, KRL yang rutenya dialihlan melalui jalur Tanah Abang adalah KRL pemberangkatan dari Bogor. Dari Tanah Abang, KRL akan mengarah ke Kampung Bandan untuk kemudian sampai di Jakarta Kota.

"Sementara KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian perjalanan dialihkan melalui lintas Pasar Senen-Kampung Bandan-Jakarta Kota," kata Eva dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kereta Anjlok di Kota, KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai

Selain dialihkan melalui rute Tanah Abang dan Pasar Senen, sebagian KRL tujuan Jakarta Kota juga ada yang hanya sampai di Stasiun Manggarai.

Layanan KRL dijanjikan akan kembali normal setelah proses pengangkatan kereta usai. Sampai berita ini diturunkan, proses pengangkatan KRL yang anjlok masih berlangsung.

"Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi terhadap KRL yang anjlok," ujar Eva.

Karena proses pengangakatan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, Eva mengimbau calon penumpang yang tidak dapat menunggu perbaikan selesai untuk menggunakan alternatif angkutan lainnya. Calon penumpang dapat membatalkan transaksi tiket yang sudah dilakunan di loket stasiun.

"Sementara pengguna yang tetap ingin menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri naik apabila KRL dalam kondisi padat," kata Eva.

PenulisAlsadad Rudi
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM