Djarot Cek Kesiapan Mal Pelayanan Publik di Rasuna Said - Kompas.com

Djarot Cek Kesiapan Mal Pelayanan Publik di Rasuna Said

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 08/10/2017, 16:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecek kesiapan Mal Pelayanan Publik di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecek kesiapan Mal Pelayanan Publik di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Mal Pelayanan Publik, Minggu (8/10/2017), untuk mengecek kesiapannya sebelum diresmikan dan beroperasi beberapa hari lagi. Djarot berkeliling hingga ke lantai tiga yang menjadi front office berbagai layanan.

Terlihat ketiga lantai sudah rampung pembangunannya. Kursi-kursi tunggu sudah ditata dengan baik, serta meja-meja pelayanan dan fasilitas lainnya di pusat pelayanan dan perizinan juga sudah tertata.

Menurut Djarot, persiapan terbilang cepat karena pada tiga pekan lalu belum nampak fasilitas apapun.

"Masih kosong tiga minggu itu ya, kemudian penataan macam-macam, interior, eksterior, kemudian desainnya dan sistemnya," kata Djarot, di Mal Pelayanan Publik, Minggu siang.

(baca: Wujudkan Kemudahan Usaha, DKI Akan Punya Mal Pelayanan Publik)

Selama tiga pekan itu, jajaran Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal DKI Jakarta bekerja menata pusat pelayanan tersebut. Mereka nantinya akan pindah dari Balai Kota DKI Jakarta dan berkantor di gedung yang terletak di Jalan HR Rasuna Said tersebut.

Djarot menilai yang kurang dari gedung itu hanyalah notaris dan ruang konsultasi.

"Saya hanya menyampaikan terima kasih apresiasi kepada seluruh teman-teman yang bekerja hampir 24 jam dalam waktu tiga minggu sudah bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dan ini semua karena semangatnya sama," ujar Djarot.

Rencananya, Mal Pelayanan Publik itu akan diresmikan Presiden Joko Widodo dan mulai beroperasi pada Selasa (10/10/2017).

"Mudah-mudahan dalam 2-3 hari lagi segera diresmikan sambil menunggu jadwal dari presiden," ujar Djarot.


PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM