Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Rapat Paripurna di DPRD - Kompas.com

Usai Dilantik, Anies-Sandi Akan Rapat Paripurna di DPRD

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 11/10/2017, 15:24 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di sela acara silaturahim dengan relawannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di sela acara silaturahim dengan relawannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden pada Senin (16/10/2017) sore.

Usai pelantikan, Anies dan Sandi akan menggelar serangkaian acara perayaan, salah satunya rapat paripurna istimewa di DPRD DKI Jakarta.

"Di DPRD beliau akan menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur di depan paripurna DPRD, kurang lebih satu jam," ujar juru bicara tim Anies-Sandi Naufal Firman Yursak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2017).

Naufal mengatakan rangkaian acara di DPRD tertutup, dengan undangan 950 orang. Wartawan dialokasikan tempat untuk 50 orang. Selain pimpinan dan anggota dewan, mantan gubernur terdahulu juga turut diundang untuk berbincang dengan Anies dan Sandiaga.

Baca: Pada Hari Pelantikan Anies-Sandi, Ini Rangkaian Acaranya...

Usai menyampaikan pidato politik di DPRD, Anies dan Sandiaga akan kembali berpidato di Blok G Balai Kota di hadapan warga. Akan ada panggung politik dan panggung hiburan untuk warga di sana.

"Akan ada kegiatan bersama warga yang ada di blok G sekaligus menyampaikan pidato di hadapan warga," kata Naufal.

Rangkaian acara diperkirakan akan selesai pukul 22.00 WIB.

Kompas TV Sesuai rencana, pelantikan Anies - Sandi akan berlangsung 16 Oktober mendatang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNibras Nada Nailufar
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM