Tukar Kupon Sembako, Warga Mekar Jaya Datangi Kantor Kelurahan - Kompas.com

Tukar Kupon Sembako, Warga Mekar Jaya Datangi Kantor Kelurahan

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 08/12/2017, 11:22 WIB
Berbagai isi paket sembako dalam pasar murah Kelurahan Mekar Jaya, Kota Depok, Jumat (8/12/2017).KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Berbagai isi paket sembako dalam pasar murah Kelurahan Mekar Jaya, Kota Depok, Jumat (8/12/2017).

DEPOK, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukma Jaya,  Kota Depok berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan Mekar Jaya untuk menukarkan kupon sembako pada program pasar murah.

Dalam program pasar murah itu, warga Kelurahan Mekar Jaya yang telah mendapatkan kupon sembako,  menukarkan kuponnya dengan paket sembako berupa 1 liter minyak goreng kemasan, 1 kg gula pasir, 2 kaleng sarden, dan 5 bungkus mie instan.

"Lumayan bisa irit belanja, bayar 30 ribu dapat minyak goreng, gula, sarden sama mie," kata Aminah, seorang warga RT 02/021 Kelurahan Mekar Jaya, Depok, Jumat (8/12/2017).

Selain Aminah, Fatimah juga menyempatkan diri datang ke Kantor Kelurahan Mekar Jaya untuk menukarkan kupon sembako.

Menurut dia, jika membeli di warung, paket sembako tersebut bisa mencapai Rp 50.000, tetapi di program pasar murah dirinya hanya menyerahkan kupon dan membayar Rp 30.000

"Kalau di warung bisa 50 ribu lebih, di sini cuma 30 ribu," ucap Fatimah.

Baca juga : Pasar Murah di Teluk Pucung Bekasi Diserbu Warga

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Mekar Jaya, Cucu Rokayah mengatakan, dalam program pasar murah itu pihaknya telah menyalurkan 300 kupon untuk 300 kepala keluarga di beberapa rukun warga (RW) yang berada di sekitar Kelurahan Mekar Jaya.

"Jatahnya 300 kupon, sudah sejak kemarin disalurkan ke RW setempat untuk kemudian didistribusikan ke warganya," kata dia.

Penerima kupon adalah warga yang dinilai kurang mampu secara ekonomi. Para pemilik kupon dipastikan warga yang tergolong tidak mampu.

"Dipilah-pilah oleh RW setempat, siapa-siapa saja warganya yang berhak," kata Cucu.

PenulisIwan Supriyatna
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM