Sandiaga: Tempat Pelelangan Ikan di Kalibaru Benar-benar Hancur - Kompas.com

Sandiaga: Tempat Pelelangan Ikan di Kalibaru Benar-benar Hancur

Nursita Sari
Kompas.com - 13/01/2018, 12:57 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kondisi tempat pelelangan ikan di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kondisi tempat pelelangan ikan di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, kondisi tempat pelelangan ikan di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, sangat hancur. Dia meninjau langsung kondisi tempat pelelangan ikan tersebut.

"Bukan agak kurang rapi, (tempat pelelangan ikan Kalibaru) benar-benar hancur, gitu lho. Kita terbuka aja," ujar Sandiaga di Kalibaru, Sabtu (13/1/2018).

Sandiaga menyampaikan, tanah tempat pelelangan ikan itu milik warga. Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu memperbaiki tempat pelelangan ikan tersebut.

Sandiaga meminta jajarannya untuk duduk bersama warga dan komunitas setempat memikirkan solusi yang dibutuhkan untuk memperbaiki tempat pelelangan ikan di Kalibaru.

Baca juga : Revitalisasi Kalibaru Hampir Selesai, Ada Trotoar Selebar 9 Meter

"Kalau Pemprov sendiri enggak akan bisa bekerja, tapi kami harus bekerja dengan komunitas, dengan para penggerak-penggerak yang ada di sini, sehingga nanti dengan partisipasi dari masyarakat akan hadir tempat pelelangan yang lebih layak," kata dia.

Sandiaga menyampaikan, tempat pelelangan itu harus diperbaiki karena mendukung kegiatan perekonomian warga di sana.

Baca juga : Djarot: Kalibaru Itu Orang sama Lalatnya Banyakan Lalatnya, Jorok

Sebelum ada intervensi dari pemerintah untuk memperbaiki tempat pelelangan ikan Kalibaru, Sandiaga berpesan warga untuk selalu menjaga kebersihan di sana.

"Banyak warga di Kalibaru bergantung terhadap hasil tangkapan ikan yang diperdagangkan di sini," ucap Sandiaga.

Baca juga : Anies Sebut Permukiman Nelayan Kalibaru Bisa Ditata dengan Konsep Kampung Deret

Kompas TV Menurut Sandi, aturan larangan sepeda motor masuk MH Thamrin akan diubah.

PenulisNursita Sari
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM