Jawab Menteri Susi, Anies Janji Buka Pantai Bersih dan Gratis di DKI - Kompas.com

Jawab Menteri Susi, Anies Janji Buka Pantai Bersih dan Gratis di DKI

Kompas.com - 08/02/2018, 17:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (8/2/2018)KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (8/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuka pantai yang bersih dengan akses masuk gratis di Jakarta.

Anies menyebut Jakarta memiliki bentangan pantai yang cukup luas dan bisa dibuka gratis untuk semua warga.

"Tidak hanya terbatas bahwa yang disebut pantai itu hanya di Pantai Ancol. Pantai di Jakarta itu bentangannya luas, justru itu yang nanti akan kami bangun, satu (per) satu, enggak hari ini pengumumannya," ujar Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Anies menyampaikan, banyak pantai di Jakarta yang sebenarnya bisa diakses secara gratis oleh warga. Namun, pantai-pantai itu tidak dikelola. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata dia, akan mengembangkan pantai-pantai tersebut.

Baca juga : Minta Pantai Bersih kepada Anies, Menteri Susi Ingin Olahraga Paddling

Sejak masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies menyebut memang ingin membuka pantai yang bisa dinikmati warga secara gratis. Tujuannya yakni agar warga Jakarta merasa tinggal di pesisir pantai.

"Itu sebabnya mengapa kami ingin sekali tempat-tempat yang sekarang itu tertutup untuk warga, itu bisa terbuka. Jadi, kami nanti akan banyak sinergi dengan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) untuk itu," ucap Anies.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelumnya meminta Anies menyediakan pantai yang bersih dan gratis di Jakarta.

Baca juga : Menteri Susi: Saya Sudah Ngomel ke Pak Ahok, Omelannya Saya Terusin ke Pak Anies

Dengan pantai yang bersih, Susi tak perlu pulang kampung ke Pangandaran, Jawa Barat, setiap akhir pekan untuk berolahraga paddle board atau paddling.

"Saya ingin supaya saya tidak usah pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Ada pantai yang bersih, saya bisa main paddle bersama masyarakat Bapak (Anies)," ujar Susi saat memberikan sambutan dalam acara groundbreaking pasar ikan modern di Muara Baru.

Susi menyampaikan, hingga saat ini, Jakarta tidak mempunyai pantai yang bersih dan gratis.

Baca juga : Menteri Susi Bikin Pasar Ikan, Anies Ingin Pasarnya Setara Sydney Fish Market

Kompas TV Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menenggelamkan 33 kapal asing pencuri ikan di Natuna, Kepulauan Riau.


Komentar

Close Ads X