Kompas.com - 11/07/2013, 16:11 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan membebaskan puluhan preman pada Kamis (11/7/2013). Para preman yang ditangkap kemarin itu dilepaskan karena tidak terbukti melakukan tindakan kriminal.

Para preman itu ditangkap di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, dan Terminal Pulo Gadung, pada Rabu (10/7/2013). Mereka ditangkap berdasarkan laporan warga.

"39 preman ini dari beraneka profesi seperti pengamen, calo, temer, supir tembak yang sesuai penampilan menurut masyarakat penampilannya intimidasi dan meresahkan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (11/7/2013) di Mapolda Metro Jaya.

"Karena tidak melakukan tindak pidana, mereka akan segera dikembalikan ke masyarakat," kata Rikwanto.

Razia preman itu merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi. Operasi Cipta Kondisi akan dilakukan polisi hingga beberapa pekan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.