Kompas.com - 01/08/2013, 21:20 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

TANGERANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Metro Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta menangkap SYD, tersangka pencurian kendaraan bermotor di kawasan terminal kargo bandara itu, Rabu (31/7/2013). Tersangka merupakan karyawan kargo.

Selain menahan SYD, polisi mengamankan empat sepeda motor dan satu helem yang diduga hasil kejahatan. Setelah dilakukan pengembangan, polisi menangkap NSN dan DD sebagai penadah dan perantara untuk menjual hasil curian tersebut.

"Berdasarkan keterangan tersangka, barang bukti itu merupakan hasil kejahatan yang dilakukan pada bulan Februari hingga Mei," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Dhany Aryanda di Tangerang, Kamis (1/8/2013).

Humas Polres Metro Khusus Bandara Soekarno-Hatta Agus Tri mengatakan, modus operasi yang dilakukan adalah tersangka mengambil kunci sepeda motor milik korban dari dalam jaket saat korban sedang bekerja. Sebagai karyawan, tersangka dengan mudahnya mendapatkan kunci sepeda motor korban yang di dalamnya terdapat STNK. Setelah mendapatkan kunci dan STNK, tersangka mencari sepeda motor sesuai identitas di STNK.

"Petugas di bagian pembayaran parkir tidak mencurigai saat tersangka membawa keluar sepeda motor hasil curiannya karena tersangka memperlihatkan STNK. Petugas parkir percaya saja sehingga tersangka diperkenankan keluar dari area parkir dengan hasil kejahatannya," kata Agus.

Selanjutnya, sepeda motor hasil curian itu dijual di wilayah Tangerang dengan perantara NSN dan DD. Adapun harga sepeda motor hasil curian dibanderol oleh tersangka Rp 2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.