60-an Anggota Repdem PDI Perjuangan Geruduk Kantor "TV One" Tengah Malam - Kompas.com

60-an Anggota Repdem PDI Perjuangan Geruduk Kantor "TV One" Tengah Malam

Kompas.com - 03/07/2014, 00:23 WIB
FATHUR ROCHMAN Suasana kader Repdem saat akan mendatangi kantor TV One, Rabu , (2/7/2014). Mereka berkumpul di kantor Repdem di jalan Cikini 1 , Jakarta Pusat


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Sekitar 60 anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang berafiliasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Kamis (3/7/2014) malam, mendatangi kantor TV One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Mereka menuntut pertanggungjawaban TV One yang menyebut PDI-P mengusung kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Kami baru sampai di kantor TV One. Kami menuntut pertanggungjawaban TV One soal tudingan komunis. Ini fitnah," kata Ketua Repdem Masinton Pasaribu yang dihubungi Kompas.com, Kamis.

Ia mengatakan, selama massa kampanye ini, PDI-P dituding berbagai fitnah. Tudingan kali ini, kata dia, dianggapnya sudah keterlaluan.

"Kita mendukung kebebasan pers, tapi jangan TV One menjadi penyebar fitnah," kata dia.

Di depan kantor TV One, mereka menggelar orasi tengah malam. (Baca: Orasi Tengah Malam, Repdem Minta Bukti "TV One" soal Kader PKI di PDI-P)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengungkapkan kemarahan partainya atas pemberitaan TV One tersebut. Tjahjo menyebut pemberitaan ini sebagai fitnah yang kejam dan tak dapat ditoleransi. (Baca: Disebut Usung Kader PKI, PDI-P Marah pada "TV One")


EditorHeru Margianto
Close Ads X