Jakarta Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Kompas.com - 11/07/2014, 11:12 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan awak media menanggapi soal pemberian mandat kepada Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di kantornya, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014). Warta Kota/Henry Lopulalan Henry LopulalanWakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan awak media menanggapi soal pemberian mandat kepada Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di kantornya, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014). Warta Kota/Henry Lopulalan
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta memutuskan akan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Jakarta berpotensi besar terpilih karena Hanoi (Vietnam) memutuskan mengundurkan diri dari pencalonan ajang multievent terbesar di benua Asia itu.

"Jadi setelah Bung Karno menyelenggarakannya tahun 1962, 2018 kita juga rencananya akan menyelenggarakan juga Asian Games," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Hal itu dikatakannya setelah bertemu dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Soewandi di Balaikota Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Ahok menjelaskan, dalam waktu dekat ia akan bertolak ke Kuwait untuk menemui Olimpic Council of Asia.


"Jadi orang Kuwait maunya ketemu sama Vice Governor, bukan Deputy Governor. Jadi harus saya yang ke sana," ujar pria asal Belitung itu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X