Waspadai Kemacetan Sekitar Ragunan Sore Ini

Kompas.com - 29/07/2014, 17:13 WIB
Pengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. Kepadatan pengunjung ini memungkinkan orang tua kehilangan anaknya. Kompas.com/Dhanang David AritonangPengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. Kepadatan pengunjung ini memungkinkan orang tua kehilangan anaknya.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7/2014), berimbas pada kondisi lalu lintas di sekitarnya. Kemacetan diprediksi terjadi pada sore hari, ketika pengunjung pulang.

“Prediksi kepadatan lalu lintas dimulai dari pukul 16.00 hingga pukul 17.00. Hal tersebut disebabkan oleh pengunjung yang pulang dari Taman Margasatwa Ragunan (TMR),” ucap AKBP Sutimin, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan AKBP Sutimin

Sutimin menjelaskan, Polres Metro Jakarta Selatan telah mengerahkan 112 personel dari Satwilantas Jakarta Selatan dan tersebar di 16 titik. Menurut Sutimin, pada siang tadi arus lalu lintas menuju arah Ragunan juga padat.

Ia memperkirakan sudah ada sekitar lebih dari 100.000 pengunjung yang masuk ke TMR. “JIka pengunjung sudah mencapai sebanyak 140.000, kami akan mengantisipasi kemacetan dengan menggunakan sistem satu arah,” tutur Sutimin.

Sutimin menjelaskan, kepadatan lalu lintas hari ini lebih meningkat dibanding hari kemarin. Meski demikian, kepadatan tersebut masih terbilang tertib karena sudah ada personel yang dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.

“Kalau kemarin, kepadatan lalu lintas di jalan Protokol dan TB SImatupang. Wilayah Ragunan masih terbilang sepi di hari kemarin,” ujar Sutimin.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X