Bandara Soekarno-Hatta Tambah 250 "Slot" Parkir Inap, Berikut Lokasinya

Kompas.com - 24/06/2015, 15:04 WIB
Tempat pengambilan bagasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENATempat pengambilan bagasi penumpang di Bandara Soekarno Hatta
|
EditorDesy Afrianti
TANGERANG, KOMPAS.com — Menjelang Lebaran bulan Juli mendatang, PT Angkasa Pura II mempersiapkan 250 slot parkir inap tambahan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Tempat parkir inap khusus untuk mobil ini disediakan bagi para pemudik yang akan pulang kampung menggunakan pesawat untuk menitipkan mobilnya.

"Slot parkir tambahan yang 250 slot itu kami siapkan di Terminal 1," kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir, Rabu (24/6/2015).

Sebelum ada slot tambahan, kawasan parkir inap di Bandara Soekarno-Hatta tersebar di beberapa titik dan di semua terminal, mulai dari Terminal 1, Terminal 2, sampai Terminal 3.

Satu kawasan parkir inap yang terpisah dari terminal ada di depan Gedung 600 PT Angkasa Pura II dengan kapasitas 485 slot.

Tempat parkir inap di Terminal 1 sendiri terdiri dari 414 slot, Terminal 2 sebanyak 200 slot, dan Terminal 3 sejumlah 116 slot.

Tempat parkir inap dilengkapi beberapa fasilitas penunjang, seperti toilet, kantin, kanopi kendaraan, selter, shuttle bus, serta kamera pengawas atau CCTV.

Syahir menambahkan, tarif parkir inap Rp 20.000 untuk empat jam pertama, Rp 3.000 untuk tiap jam berikutnya.

Menurut dia, tarif parkir inap jauh lebih murah dibanding tarif parkir reguler karena bersistem tarif progresif.

"Saya mengimbau masyarakat supaya pilih parkir inap kalau mau berlama-lama pergi karena masih banyak yang suka bingung dan langsung parkir di tempat reguler, tetapi pas balik kena tarif yang mahal," kata Syahir.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X