Kata Pengelola Tebet Green soal Bangunannya Disegel Permanen

Kompas.com - 23/07/2015, 11:53 WIB
Kompas.com/Unoviana Kartika Dinas Penataan Kota kembali menyegel bangunan Tebet Green di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/7/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Penataan Kota kembali menyegel bangunan Tebet Green di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/7/2015), karena belum juga memiliki sertifikat layak fungsi (SLF). Kali ini, penyegelan dilakukan secara permanen.

Gunardi Gunawan, Direktur PT Wahana Cipta Sentosa Sejahtera, pengelola bangunan tersebut, mengatakan, pihaknya sebenarnya telah mengajukan perizinan untuk mendapatkan SLF.

Namun, karena bangunan dibangun di atas tanah milik Yayasan Kostrad, maka tidak serta-merta mereka bisa mengurus perizinan. Sehingga, untuk mendapatkan SLF, pihaknya memerlukan bantuan dari yayasan. Namun, menurut Gunardi, yayasan belum mau membantunya untuk memperoleh izin.

"SLF itu diperlukan, kita mau urus, tapi menurut peraturan perusahaan, butuh surat kuasa ke pemilik tanah, tapi yayasan tidak mau membantu kita," kata dia.


Gunardi menyebutkan, pihaknya telah meminta Yayasan Kostrad untuk memberikan surat kuasa pengurusan SLF. Namun, surat kuasa itu dicabut.

"Sudah dikeluarkan surat kuasa, tapi dicabut awal tahun 2015," kata dia.

Ke depannya, kata Gunardi, pihaknya akan membicarakan dengan pimpinan langkah ke depannya untuk mencari jalan yang terbaik. Pihaknya terus berupaya mendapatkan SLF.

"Kita cari jalan keluar yang terbaik sama semua pihak," ucapnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAna Shofiana Syatiri
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X