Kompas.com - 09/11/2015, 18:02 WIB
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, disebut selalu tergenang air saat hujan turun.

"Banjir juga kalau hujan. Ada segini (selutut orang dewasa)," ujar salah satu warga yang biasa dipanggil Kacung kepada Kompas.com, Senin (9/11/2015).

Menurut Kacung, genangan berasal dari luapan air got yang berada di seberang TPS.

"Airnya ngalir dari got sini, soalnya kan jalannya lebih tinggi (daripada TPS)," katanya.

TPS itu juga mengeluarkan bau busuk. Apalagi setelah hujan.

Setelah hujan Minggu (8/11/2015) malam, bau tak sedap lebih menusuk. Tumpukan sampah pun sudah lebih tinggi.

"Iya terasa bau, pokoknya kalau hujan ya udah (bau), kalau panas mendingan. Ada sampe 100 meterlah, sampe belakang pasar (blok B Pasar Pocong) masih berasa," kata warga lainnya, Wahyudi.

TPS Menteng Atas berseberangan dengan pasar dan permukiman warga Menteng Atas. Saat hujan, warga sering mengeluhkan bau tersebut. (Nursita Sari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.