Kompas.com - 04/12/2015, 16:38 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri
DEPOK, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menilai, pengalaman 10 tahun memimpin Indonesia membuatnya dapat membedakan mana calon pemimpin yang mampu bekerja dan yang sekadar berjanji.

Khusus untuk di Depok, ia meyakini pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut dua, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna, adalah calon pemimpin yang dinilainya mampu bekerja.

Oleh karena itu, SBY meminta warga Depok untuk memilih pasangan tersebut.

Pernyataan itu disampaikannnya dalam sebuah video yang diputar di acara kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut dua, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna, di Lapangan Irekap, Cilodong, Depok, Jumat (4/12/2015).

"Saya, SBY, yang pernah 10 tahun memimpin dan menjalankan pemerintahan di negeri ini, meyakini pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriyatna mampu membangun Kota Depok. Karena itu, coblos nomor dua," ujar dia.

Tidak hanya itu, SBY juga menilai Idris dan Pradi sebagai calon pemimpin yang dapat menciptakan rasa aman dan kerukunan bagi warga Depok.

"Karena itu, pilihlah wali kota yang bisa menegakkan hukum, keamanan, dan keadilan bagi semua warga masyarakat," kata Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini.

Massa yang hadir di lokasi tampak antusias menyaksikan video berdurasi sekitar dua menit itu. Sesekali, mereka bersorak-sorai dan bertepuk tangan.

Video SBY sengaja diputar sehubungan dengan batalnya ia hadir menjadi juru kampanye Idris-Pradi.

Meski tanpa SBY, sejumlah petinggi Partai Demokrat tampak hadir di lokasi acara, di antaranya Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan dan anggota DPR Dede Yusuf.

Mereka ikut memberikan orasi agar masyarakat Depok memilih pasangan Idris-Pradi.

Demokrat memang menjadi partai yang menyatakan dukungannnya untuk Idris-Pradi pada Pilkada Depok 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.