Angkot KWK Masih Beroperasi di Rute Transjakarta Gratis ke Rusun Marunda

Kompas.com - 17/01/2016, 10:36 WIB
Sejumlah pemuda bermain bola voli di lapangan terbuka yang ada di dalam kompleks rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015). Rusunawa ini baru diramaikan warga menjelang sore hari. KOMPAS.com/Andri Donnal PuteraSejumlah pemuda bermain bola voli di lapangan terbuka yang ada di dalam kompleks rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015). Rusunawa ini baru diramaikan warga menjelang sore hari.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah ada layanan bus Transjakarta gratis, angkot KWK yang melayani rute ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara masih tampak beroperasi sampai dengan hari ini, Minggu (17/1/2016).

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetya Budi mengatakan, angkot KWK ke Rusunawa Marunda melayani rute Marunda-Pasar Cilincing. Tarif yang dikenakan adalah sebesar Rp 4.000.

"Dari Cilincing ke tempat lain warga mesti nambah biaya lagi," kata Prasetya di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara pada Minggu pagi.

(Baca: Mulai Hari Ini, Bus Transjakarta Gratis Layani Warga Rusun Marunda)

Prasetya berharap pembukaan layanan bus Transjakarta gratis ke Rusunawa Marunda tidak menimbulkan konflik dengan para sopir angkot KWK.

Sebab, dia mengatakan pembukaan layanan bus Transjakarta gratis bukan untuk mematikan pendapatan angkot. Tetapi, bertujuan untuk memudahkan mobilitas warga penghuni rusunawa.

"Ya kita harapkan tidak ada apa-apa," ujar dia.

Layanan bus Transjakarta gratis ke Rusunawa Marunda akan melayani rute Marunda-Tanjung Priok. Bus nantinya akan berhenti di 12 titik pemberhentian.

Berangkat dari Halte Marunda, bus akan berhenti masing-masing di Rumah Si Pitung, Pertigaan Pitungan, Logistik, SMA 52, Kantor Sudin Tenaga Kerja Jakarta Utara, Kanwil Kemenag Jakarta Utara, RS Mulyasari, Plumpang Pertamina, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Permai Koja, Enggano, hingga akhirnya sampai di Halte Tanjung Priok.

Sesampainya di Tanjung Priok, warga bisa berpindah naik bus koridor 10 ataupun 12 untuk melanjutkan perjalanan ke seluruh wilayah Jakarta.

Layanan bus Transjakarta gratis yang melayani rute ke Rusunawa Marunda menggunakan bus ukuran sedang. Untuk tahap awal, jumlah bus yang pengadaannya dilakukan oleh Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) ini ada lima unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X