Listrik Aliran Atas Kampung Bandan-Kota Dihidupkan, Perjalanan KRL Kembali Normal

Kompas.com - 26/01/2016, 14:16 WIB
KRL Comuter Line berhenti di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, untuk menaik turunkan penumpang, Jumat (10/5/2013). Stasiun ini berada di antara pusat perbelanjaan dan pemukiman kumuh warga.
KOMPAS/WISNU WIDIANTOROKRL Comuter Line berhenti di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, untuk menaik turunkan penumpang, Jumat (10/5/2013). Stasiun ini berada di antara pusat perbelanjaan dan pemukiman kumuh warga.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com — Listrik aliran atas di jalur rel yang menghubungkan Kampung Bandan-Jakarta Kota sudah diaktifkan kembali.

Sejumlah relasi perjalanan KRL commuter line yang sempat terganggu pun telah beroperasi normal.

"Listrik aliran atas yang sebelumnya dimatikan untuk alasan keselamatan mulai pukul 12.30 telah menyala kembali," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, Selasa (26/1/2016).

Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman warga di belakang Hotel Alexis, Kampung Bandan, Jakarta Utara, Selasa siang.

Karena lokasinya yang berdekatan dengan rel, banyak korban kebakaran yang kemudian mengungsi ke jalur rel yang menghubungkan Kampung Bandan-Jakarta Kota.

Dengan pertimbangan keselamatan, KCJ kemudian mematikan listrik aliran atas antara Stasiun Kampung Bandan-Jakarta Kota.

Akibatnya, perjalanan KRL di sejumlah relasi terhambat, mulai dari relasi Bogor/Depok-Jatinegara, Bogor/Depok-Jakarta Kota, dan Bekasi-Jakarta Kota.

Eva memastikan saat ini perjalanan KRL di semua relasi tersebut sudah normal. Ia menyebut satu-satunya relasi yang belum dapat beroperasi hanya relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok.

"Untuk lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, sementara ini belum bisa beroperasi karena terdapat warga yang mengungsi dan menyelamatkan barang-barangnya di sekitar jalur rel," kata Eva.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X