Ahok Keluhkan Kicauan Twitter Adik Yusril kepada Menteri Luar Negeri - Kompas.com

Ahok Keluhkan Kicauan Twitter Adik Yusril kepada Menteri Luar Negeri

Kompas.com - 30/03/2016, 12:16 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menjawab pertanyaan wartawan, di Balai Kota, Rabu (16/3/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menganggap Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra sebagai orang yang kurang ajar dan rasialis.

Pernyataannya itu menanggapi kicauan Yusron yang kemarin sempat menyinggung gaya kepemimpinan Ahok yang dinilai arogan. Yusron kebetulan adalah adik kandung dari bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra.

"Kalau dia nge-tweet nakut-nakutin, hati-hati lho keturunan Cina miskin, kasihan nanti dibantai gara-gara Ahok. Itu kurang ajar dan rasis. Apalagi dia Dubes di Jepang lagi, adiknya Yusril," kata Ahok di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Ahok mengaku sudah menyampaikan keluhan itu kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Saya bilang ke Bu Retno, kalau punya dubes kayak gini, ini bukan Indonesia," ujar Ahok.

Kemarin, Yusron sempat berkicau di akun Twitter-nya, @YusronIhza_Mhd. Dalam kicauannya, Yusron menyoroti kepemimpinan Ahok yang ia anggap arogan.

Menurut Yusron, kepemimpinan Ahok yang arogan berpotensi membahayakan masyarakat kecil yang beretnis sama dengan Ahok.

Pernyataannya itu menambahkan pernyataan mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo yang juga sempat melontarkan hal yang sama.

 


EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X