Kompas.com - 29/05/2016, 15:51 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya, TNI dan BNNP DKI Jakarta menggelar Operasi Penyakit Masyarakat pada Sabtu (28/5/2016) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebayak 214 personel dikerahkan dalam operasi yang menyasar ke tempat hiburan malam di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

"Dari operasi tersebut dilakukan tes urine kepada 71 pengunjung. Didapati 26 orang positif menggunakan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya, Minggu (29/5/2016).

Awi menambahkan dari ke 26 orang tersebut, 15 orang berjenis kelamin laki-laki dan 11 orang wanita.

Selain itu, didapati juga satu orang yang meninggal dalam operasi tersebut.

"Satu orang meninggal dunia, dugaan sementara sakit jantung dan terbukti menggunakan narkoba," ucapnya.

Awi menjelaskan 26 orang yang terbukti menggunakan narkoba dan barang bukti hasil operasi tersebut diamankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Sementara, pengunjung yang tewas sempat dibawa ke Rumah Sakit Husada dan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.