Anies Kritik Pemprov DKI dalam Fasilitasi Pertemuan Buruh-Pengusaha

Kompas.com - 02/05/2017, 19:29 WIB
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Pasar Burung Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017). Kompas.com/Alsadad RudiCalon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Pasar Burung Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorIcha Rastika

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, pihaknya membicarakan dengan para buruh mengenai forum antara buruh dan pengusaha yang sedianya rutin digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Anies, forum yang memfasilitasi pertemuan rutin antara buruh dan pengusaha tersebut sudah dibentuk. Namun, menurut dia, forum itu tak rutin dijalankan.

(Baca juga: Anies: Sesekali Mari Datang ke Sekolah Tempat Kita Belajar)

"Coba Anda cek, kapan terakhir pertemuan. Nama (forumnya) saya lupa, tetapi ketuanya wakil gubernur," kata Anies saat ditemui di Pasar Burung Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

Anies yakin, jika forum yang dimaksudkannya itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik, tidak ada lagi tuntutan upah yang dikeluhkan buruh.

Hal itulah yang dijanjikan Anies akan dilakukan olehnya jika sudah resmi menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kita ingin di Jakarta juga ada keadilan dan kita kemarin sempat berbicara dengan kalangan buruh, termasuk kemarin ada kontrak politiknya ada semua dan janji itu kita bisa laksanakan," ujar Anies.

(Baca juga: Anies-Sandi Segera Umumkan Nama Anggota Tim Transisi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X