Kompas.com - 07/05/2017, 17:11 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga di Jalan Sawahlunto, Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, didatangi oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan. Mereka menyambut Anies dan ada salah satu perwakilan dari warga yang bicara melalui pengeras suara mendoakan agar Anies jadi calon presiden.

"Kita doakan Pak Anies, mudah-mudahan nanti juga bisa jadi calon presiden 2019," kata seorang ibu yang jadi perwakilan warga di hadapan Anies.

Baca juga: Anies Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-48 di Kuil Agama Sikh

Warga Sawahlunto mengundang Anies dalam acara syukuran karena telah memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mereka menilai, sosok Anies lebih cocok jadi pemimpin ketimbang pimpinan Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, warga juga mengeluhkan kondisi mereka kepada Anies. Mereka khawatir tempat tinggalnya akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ananda Anies, mayoritas di sini Muslim dan terancam digusur. Semoga saat memimpin nanti, kami bisa dibela, tidak harus pergi dari tempat tinggal kami," tutur salah satu warga Jalan Sawahlunto.

Menanggapi keluhan warga, Anies berjanji akan mendahulukan komunikasi jika hendak menerapkan kebijakan.

Baca juga: Syukuran Kemenangan, Relawan Anies-Sandi Bagikan Bunga Kertas di CFD

Terkait dengan keinginan warga agar dirinya maju ke bursa pencalonan presiden tahun 2019, Anies mengaku akan menuntaskan memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

Kompas TV Simpatisan Anies-Sandi Ini Jalan Kaki dari Madiun ke Jakarta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.