20 Kios dan Bangunan Gereja Terbakar di Pasar Gembrong Lama

Kompas.com - 08/12/2017, 11:23 WIB
Kebakaran di Pasar Gembrong Lama Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017) PainoKebakaran di Pasar Gembrong Lama Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017)
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Gembrong Lama yang berada di Jakarta Pusat, dilumat kobaran api pada Jumat (8/12/2017) dinihari. Proses pemadaman dan penyelamatan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mulai pukul 03.38 pagi.

"Kami terima laporan 03.22, unit langsung bergerak ke TKP yang berlokasi di Galur Lama RT 10, RW O4 Pasar Gembrong Lama," kata Paino, petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakata Pusat, saat dikonfirmasi Kompas.com.

Sebanyak 21 unit pemadam ditambah unit pendukung dikerahkan untuk memadamkan api. Proses penanganan selesai pada pukul 07.05 WIB.

Info sementara, penyebab kebakaran diduga arus pendek pada listrik salah satu kios di Pasar Gembrong.


"Untuk penangan masalahnya hanya di akses, kita harus buka satu-satu rolling door. Kebetulan ruko-ruko di sana juga isinya bahan yang gampang terbakar seperti baju, plastik dan lain-lain ya," ucap Paino.

Sedangkan untuk objek kejadian, 'si jago merah' melahap kurang lebih 20 kios dan dan satu bangunan gereja yang berdempetan dengan lokasi kejadian.

"20 kios kurang lebih, untuk Gereja bangunannya utuh, namun plafon dan meja-meja di dalamnya sebagian rusak. Kerugian material kita masih kordinasikan," kata Paino.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X