Melihat Bangunan di Pulau D Reklamasi yang Akan Disegel Hari Ini - Kompas.com

Melihat Bangunan di Pulau D Reklamasi yang Akan Disegel Hari Ini

Kompas.com - 07/06/2018, 09:26 WIB
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Proyek reklamasi Pulau D di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, hendak disegel Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (7/6/2018) pagi ini.

Pantauan Kompas.com di lokasi, sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP)  DKI terlihat sudah bersiaga di depan pintu masuk Pulau D.

Adapun suasana Pulau D tampak sepi. Di sepanjang jalan utama pulau tersebut terlihat deretan ruko sudah berdiri di kedua sisi jalan. Bahkan, beberapa papan petunjuk nama restoran sudah terpampang.

Baca juga: Gubernur DKI Lepas Ratusan Satpol PP yang Akan Segel Bangunan di Pulau Reklamasi Hari Ini

Selain deretan ruko, juga ada bangunan rumah-rumah mewah. Lanskap lingkungan pulau tersebut juga sudah tampak rapi.

Deretan ruko di Pulau D hasil Reklamasi yang disegel Pemprov DKI, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN Deretan ruko di Pulau D hasil Reklamasi yang disegel Pemprov DKI, Kamis (7/6/2018).

Jalan yang dibuat dari paving block sudah mulus, pohon berdiri di sepanjang jalan, dan prasarana seperti lampu penerangan jalan sudah terpasang.

Penghentian proyek pulau reklamasi merupakan salah satu janji pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Baca juga: Ini Kejanggalan HGB Pulau D Menurut Para Penentang Reklamasi

"Mengapa kita menolak reklamasi, karena memberikan dampak buruk kepada nelayan kita dan memberikan dampak kepada pengelolaan lingkungan," kata Anies saat debat putaran kedua Pilkada DKI 2017 pada 12 April 2017.

Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).

Kompas TV Pembatalan sertifikat hak guna bangunan di pulau reklamasi dimungkinkan.


Komentar

Close Ads X