Penutupan Jalan Bekasi I Bersifat Situasional pada Malam Takbiran - Kompas.com

Penutupan Jalan Bekasi I Bersifat Situasional pada Malam Takbiran

Kompas.com - 14/06/2018, 08:14 WIB
Jalan Bekasi 1 akan dialokasolikan jadi pasar tumpah di malam takbir, Selasa (12/6/2018)STANLY RAVEL Jalan Bekasi 1 akan dialokasolikan jadi pasar tumpah di malam takbir, Selasa (12/6/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Polisi PP Jakarta Timur Hartono Abdullah mengatakan, penutupan Jalan Bekasi 1 Jakarta Timur pada malam takbiran bersifat situasional.

Menurut rencana, Jalan Bekasi 1 akan dijadikan lokasi berjualan para pedagang musiman yang sebelumnya biasa memadati Jalan Bekasi Barat atau depan Stasiun Jatinegara. 

"Kita lihat situasi dan kondisinya. Sifatnya itu ya situasional," kata Hartono kepada Kompas.com, di pos penanganan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (13/6/2018) malam.

Baca juga: Pedagang Musiman di Stasiun Jatinegara Akan Direlokasi ke Jalan Bekasi 1

Menurut dia, Jalan Bekasi 1 di samping sentra batu akik Pasar Rawa Bening tetap akan dibuka selama pedagang masih dapat ditata di Jalan Bekasi Barat. 

Namun, apabila jumlah pedagang membeludak, Jalan Bekasi 1 akan ditutup sementara selama malam takbiran. 

Dengan demikian, jalur transjakarta di sana tidak akan terganggu pasar tumpah tersebut.  

Baca juga: 385 Petugas Gabungan Dikerahkan untuk Tertibkan Kawasan Jatinegara

"Kami akan tetap mensterilkan busway dan kendaraan umum sehingga tetap bisa melintas. Oleh karena itu, nanti akan kami akan coba atur dulu," ucapnya.


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menjelaskan, penutupan Jalan Bekasi 1 dilakukan untuk menampung para pedagang musiman yang berdagang setiap malam takbiran.

" Pedagang ini sudah setiap takbiran seperti ini, seperti tradisi. Jadi kami berikan win-win solution, mereka tetap bisa berdagang tanpa mengganggu lalu lintas," kata Bambang. 

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X