Sandiaga Puji Kelancaran Proyek LRT untuk Menyambut Asian Games - Kompas.com

Sandiaga Puji Kelancaran Proyek LRT untuk Menyambut Asian Games

Kompas.com - 14/06/2018, 17:52 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta mencoba LRT di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Wakil Gubernur DKI Jakarta mencoba LRT di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memuji kelancaran pengerjaan proyek light rail transit ( LRT) Jakarta dalam menyambut Asian Games 2018.

"Saya merasa ini adalah sebuah capaian yang luar biasa dalam 20 bulan LRT Jakarta dibesut oleh Jakpro, dan kerja sama bisa menghadirkan infrastruktur kelas dunia untuk menyambut Asian Games," ujar Sandiaga, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Ia menyebut, kelancaran pengerjakan proyek ini tak lepas dari peran para pekerja yang ia sebut sebagai the dreams team.

Baca juga: Menanti Beroperasinya LRT Jakarta...

"Kami mendapatkan insurance, kepastian dari Jakpro dan tim yang kami sebut sebagai the dreams team, internasional tim dari Korea, dan dari beberapa negara lain, dari India juga ada di sini, tapi dipimpin oleh putra putri terbaik bangsa," sebut dia.

Ia mengatakan, proyek LRT ini telah menghadirkan sekitar 3.500 lapangan kerja.

"Dan setelah beroperasi nanti Agustus, Insya Allah 3.800 lapangan kerja kita bisa mengharap bahwa LRT ini bisa menjadi satu pemicu transportasi berbasis rel yang akan menjadi fitur dari kota Jakarta ke depan," kata dia.

Baca juga: Sandiaga Pastikan Pembiayaan LRT Fase II Akan Gunakan Skema KPBU

Hari ini, Sandiaga juga menjajal satu unit LRT dari salah satu pos pemberhentian LRT di kawasan Kelapa Gading. Ia mengaku terkesan dengan teknologi kelas dunia yang telah hadir di Indonesia teraebut.

"Kalau tadi dicoba rasanya seperti infrastruktur yang di negara-negara maju baik di Eropa maupun di Asia Utara. Ini yang menjadi kebanggan bagi kita bahwa SDM-SDM kita di bawah Jakpro enggak kalah dengan kru internasional, bisa menghadirkan suatu infrastruktur yang bisa bersaing," sebut dia.



Close Ads X