"One Way" Diberlakukan di Ruas Cikampek Arah Jakarta Pukul 15.00

Kompas.com - 20/06/2018, 14:44 WIB
Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek ruas Kerawang Barat Kilometer 47+200 telah diberlakukan sistem One Way untuk mengurai Kepadatan Arus Balik Lebaran 2018, Selasa (19/6/2018). Reza JurnalistonKondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek ruas Kerawang Barat Kilometer 47+200 telah diberlakukan sistem One Way untuk mengurai Kepadatan Arus Balik Lebaran 2018, Selasa (19/6/2018).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way akan kembali dilakukan pihak kepolisian pada pukul 15.00 WIB. Langkah ini diambil untuk mengurai kepadatan lalu lintas arus balik di Cikampek.

"Pukul 15.00 WIB rencana akan one way untuk arah Jakarta dari Cikampek," ucap Kasatlantas Jakarta Timur AKBP Sutimin saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (20/6/2018).

Dengan penerapan sistem one way, otimatis akan dilakukan sejumlah penutupan sementara di pintu-pintu tol yang mengarah Bekasi dan Cikampek dari Jakarta, seperti Cikunir, Halim, dan Cawang.

Baca juga: Menhub Buka Kemungkinan One Way Kembali Dilakukan


Diskresi one way dilakukan untuk memprioritaskan kendaraan arus balik yang akan masuk ke Jakarta dari ruas Cikampek.

Dengan begitu, sistem ini diharapkan bisa mempercepat laju kendaraan sehingga tidak terjadi kepadatan panjang.

Sementara itu, untuk kendaraan yang akan menuju Bekasi dan Cikampek, akan dialihkan ke jalur alternati, seperti Jalan Raya Kalimalang atau Pulogadung.

Untuk kendaraan dari tol dalam kota yang akan menuju ke Cikampek maupun Bekasi, akan dialihkan turun di Jalan DI Panjaitan dan masuk ke Kalimalang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X