Sandiaga Lari dan Naik Bus Transjakarta Baru Bareng Dubes Swedia yang Purna Tugas - Kompas.com

Sandiaga Lari dan Naik Bus Transjakarta Baru Bareng Dubes Swedia yang Purna Tugas

Kompas.com - 13/07/2018, 10:17 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Bisnar Skoog di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Bisnar Skoog di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/7/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno lari pagi dan naik bus transjakarta baru bersama Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Bisnar Skoog, Jumat (13/7/2018). Kebersamaan itu dalam rangka perpisahan dengan Johanna yang sudah purna tugas.

"Ibu Dubes Johanna tadi lari sama saya dan larinya kencang sekali sampai ke kantor Wali Kota Jakarta Selatan, setelah itu kita naik bus Volvo didampingi sama Volvo Communities of Indonesia," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat.

Bus merk Volvo yang dinaiki Sandiaga dan Johanna adalah bus baru milik PT Transjakarta. Sebagai tanda persahabatan, bus yang mereka tumpangi sudah dihias dengan atribut Swedia.

Baca juga: Sandiaga: CSR Korporasi Bantu Warga Tak Mampu Beli Tiket Asian Games

 

Ada tulisan Swedia berukuran besar di badan bus. Selain itu potret dirinya juga dipasang di bagian belakang bus.

"Ibu Dubes datang ke sini sebagai dubes tapi meninggalkan Jakarta sebagai keluarga. You came as ambassador but you leave as family," ujar Sandiaga kepada Johanna.

Selain itu, Sandiaga juga mengumumkan penambahan bus baru merk volvo sebanyak 116 unit. Dia berharap penambahan bus ini bisa meningkatkan jumlah penumpang bus transjakarta.

"Sekarang kita sudah mencapai 580.000 per hari. Kita akan tingkatkan menjadi 600.000 mungkin minggu depan karena adanya sekolah," kata Sandiaga.



Close Ads X