Crane Ambruk, Pembangunan Turap Kali Sentiong Dihentikan Sementara

Kompas.com - 06/12/2018, 19:09 WIB
Crane proyek turap sheetpile Kali Sentiong ambruk di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Crane proyek turap sheetpile Kali Sentiong ambruk di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Kamis (6/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek pemasangan sheetpile atau turap di Kali Sentiong dihentikan sementara setelah sebuah crane yang digunakan dalam proyek itu ambruk, Kamis (6/12/2018) siang.

Kepala Bidang Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Nelson Simanjuntak mengatakan, proyek dihentikan untuk keperluan investigasi.

"Untuk keperluan investigasi memang satu hari ini kami tidak bisa melaksanakan pemancangan. Besok langsung lanjut lagi," kata Nelson di Rumah Pompa Sunter, Jakarta Utara, Kamis sore.

Baca juga: Crane di Kemayoran Jatuh karena Pijakan Longsor

Nelson menambahkan, pekerjaan juga belum bisa dilanjutkan mengingat crane yang roboh masih berada di tengah aliran Kali Sentiong.

Menurut rencana, crane tersebut akan diangkat Kamis malam. Selanjutnya, Nelson berharap pihak kontraktor lebih berhati-hati melaksanakan pekerjaannya.

"Kami sampaikan kepada para pelaksana agar lebih berhati-hati melakukan tugas-tugas di lapangan," ujar dia.

Baca juga: Luka di Kepala, 1 Korban Crane Kali Sentiong Dibawa ke RSUD Tarakan

Sebelumnya, crane proyek turap Kali Sentiong ambruk dan menimpa tiga buah bangunan di sekitarnya dan melukai tiga warga.



Close Ads X