Kabel Terkena Petir, KRL Lintas Serpong Terganggu

Kompas.com - 11/12/2018, 17:22 WIB
Rangkaian kereta commuter line saat melintas di Stasiun Juanda, beberapa waktu lalu. KOMPAS.COM/RATIH WINANTI RAHAYURangkaian kereta commuter line saat melintas di Stasiun Juanda, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan kereta rel listrik ( KRL) lintas Serpong mengalami gangguan akibat cuaca buruk sejak pukul 15.57 WIB.

Vice President Manager Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan, gangguan ini disebabkan adanya gangguan teknis pada listrik aliran atas (LAA) antara Kebayoran-Pondok Ranji.

"Gangguan teknis pada listrik aliran atas (LAA) antara Kebayoran-Pondok Ranji dampak cuaca buruk di sekitar lokasi. Indikasi kabel LAA terputus karena terkena petir," ujar Eva dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: PT KCI Berencana Luncurkan KRL Commuter Line Premium

Eva menyebut, hingga saat ini LAA pada jalur tersebut belum dapat dihidupkan lantaran masih dilakukan perbaikan oleh tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta.

"Selama perbaikan berlangsung, perjalanan KRL hanya dapat dilayani oleh satu jalur secara bergantian," kata dia.

Baca juga: Commuter Line ke Tanah Abang Tertahan karena Ada Kiriman Kereta Penolong

PT KCI pun mengimbau pengguna jasa KRL yang tidak dapat menunggu untuk menggunakan moda transportasi lain.

"Bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan dapat dilakukan pada loket stasiun terdekat," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X