Stasiun LRT Velodrome dan Halte Pemuda Akan Terhubung "Skybridge"

Kompas.com - 11/01/2019, 19:29 WIB
Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko (kiri) dan Direktur Utama LRT Allan Tandiono, di Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko (kiri) dan Direktur Utama LRT Allan Tandiono, di Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019)

JAKARTA,  KOMPAS.com - Pengelola Light Rail Transit ( LRT) Jakarta dan PT Transjakarta berencana membangun skybridge yang menghubungkan stasiun LRT Velodrome Rawamangun dengan halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur. 

"Nanti Stasiun LRT dan Halte Pemuda Rawamangun akan pakai skybridge," ujar Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiono, di Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Ia mengatakan, nantinya pengguna LRT bisa berjalan menuju halte transjakarta atau pun sebaliknya melalui skybridge tanpa harus turun ke jalan.

Baca juga: Wapres Kalla Kritik Pembangunan LRT Jabodebek Kurang Efisien

"Jadi nanti dari level platform langsung lurus jalan turun langsung (masuk) transjakarta," kata dia.

Allan melanjutkan, pembangunan skybridge untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang yang akan berpindah moda transportasi.

"Ini kan masih target ya, nanti kita lihat di waktu dekat bagaimana. Tentunya kita pastikan bahwa pelanggan aman ketika berpindah dari LRT ke halte," ujar Allan. 

Baca juga: Menanti LRT Jakarta Beroperasi Bulan Depan...

Allan menargetkan skybridge nantinya sudah bisa digunakan pada bulan Maret hingga April 2019.



Close Ads X