Truk yang Hampir Jatuh dari Tol Slipi akibat Sopir Hilang Kendali

Kompas.com - 12/01/2019, 10:30 WIB
Sebuah truk berpelat nomor B 9236 RB menabrak pembatas jalan layang Tol Dalam Kota Slipi menuju Cawang, Sabtu (12/1/2019).DOK.TMC POLDA METRO JAYA Sebuah truk berpelat nomor B 9236 RB menabrak pembatas jalan layang Tol Dalam Kota Slipi menuju Cawang, Sabtu (12/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manager Jasa Marga Marga Traffic Information Centre (JMTIC), Hervian mengatakan, kecelakaan truk yang terjadi di Tol Dalam Kota Slipi, disebabkan sopir truk kehilangan kendali.

Hervian mengatakan, truk tersebut melintas dari arah Cawang. Namun, truk yang hilang kendali menyeberang ke arah jalur dua dengan melompati pembatas jalan.

" Truk dari arah Cawang, setiba di TKP (truk) hilang kendali, lanjut lompat median menyeberang ke jalur B dan berhenti di bahu luar dengan posisi nangkring di atas pagar pembatas," ujar Hervian dalam keterangannya, Sabtu (12/1/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Truk mengalami kerusakan di bagian depan.

Baca juga: Tabrak Pembatas Jalan, Truk Hampir Terjatuh dari Tol Slipi

Hervian mengatakan, saat melakukan evakuasi sempat terjadi kepadatan lalu lintas dari arah Tomang menuju Slipi.

Petugas tol dibantu aparat kepolisian melakukan buka tutup jalan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

Pukul 08.00, truk berhasil dievakuasi dan jalan kembali dibuka.

"Sekarang sudah clear, tadi kira-kira jam 08.00 sudah evakuasi (truk)," ujar Hervian.

Diberitakan sebelumnya sebuah truk berpelat nomor B 9236 RB menabrak pembatas jalan layang Tol Dalam Kota Slipi menuju Cawang, Sabtu pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, truk tersebut tersangkut di tepi jalan layang dan hampir jatuh ke jalan raya yang ada di bawahnya.

Dari foto yang disebar, tampak bagian ruang kemudi serta ban depan truk sudah melewati pembatas jalan.

Petugas kepolisian dibantu petugas jalan tol memasang barrier di bawah jalan tol sekitar guna menghindari jatuhnya korban.



Close Ads X