BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel, Jaktim, dan Jakbar - Kompas.com

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel, Jaktim, dan Jakbar

Kompas.com - 12/02/2019, 05:33 WIB
ilustrasi hujanshutterstock ilustrasi hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai hujan yang disertai petir dan angin kencang di Jakarta pada Selasa (12/2/2019) ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim antara sore dan malam hari," bunyi peringatan dini di situs BMKG.

Siang nanti, hujan sedang diprediksi mengguyur ketiga wilayah itu. Sementara, hujan lokal diperkirakan turun di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Pada malam hari, hujan lokal mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Sedangkan, Jakarta Selatan diperkirakan berawan tebal.

Pada pagi hari ini, seluruh wilayah di DKI Jakarta diprediksi berawan.

Sementara itu, hujan ringan diprediksi turun di Bekasi dan Depok pada siang dan malam hari. Sedangkan, Bogor akan diguyur hujan lokal pada siang hari sebelum mengalami hujan ringan malam hari.

Pada pagi hari, Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah berawan. Adapun cuaca di Tangerang diprediksi hujan ringan pada pagi dan malam hari serta berawan pada siang hari.



Close Ads X