Baliho "Jangan Percaya Quick Count di TV-TV" Diturunkan, Siapa yang Pasang?

Kompas.com - 22/04/2019, 15:25 WIB
Baliho Jangan Percaya Quick Count Terpasang di Gapura Masjid Almadinah, Ciledug, Tangerang pada Sabtu (20/4/2019)Dok.istimewa Baliho Jangan Percaya Quick Count Terpasang di Gapura Masjid Almadinah, Ciledug, Tangerang pada Sabtu (20/4/2019)

TANGERANG, KOMPAS.com — Sebuah baliho berukuran 5 x 4 meter berisi imbauan agar masyarakat jangan percaya terhadap quick count lembaga survei pada Pemilu 2019 sudah diturunkan pada Minggu (21/4/2019).

Dalam sebuah gambar yang diterima Kompas.com, sebuah baliho bertuliskan "Jangan Percaya Quick Count di TV-TV, Real Count 02 Prabowo-Sandi, Insya Allah Dipastikan Akan Unggul & Menang #2019PrabowoSandi RI 1 & RI 2" sempat terpasang di gapura pintu masuk Masjid Almadinah, Ciledug, Tangerang.

Di lokasi sudah tak terlihat keberadaan baliho tersebut. Hanya ada spanduk-spanduk acara yang terpasang di sekitar lokasi masjid.

Baca juga: Dapat 2,58 Persen di Quick Count, Perindo Masih Optimistis Lolos ke DPR


Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto membenarkan keberadaan baliho tersebut.

Dia mengatakan, baliho itu dipasang oleh tokoh masyarakat di sekitar wilayah masjid. Namun, ia tak menyebutkan identitas dari tokoh tersebut.

"Saya tahunya kemarin malam, Minggu (20/4/2019), habis maghrib. Kemudian saya temui yang bersangkutan," kata Supiyanto kepada Kompas.com pada Senin (22/4/2019).

Baca juga: Relawan Jokowi Minta BPN Buka-bukaan Data Quick Count

Saat menemui beberapa tokoh masyarakat tersebut, pihaknya langsung melakukan upaya persuasif dengan memberikan pengertian kepada mereka.

"Kemarin Minggu pagi sudah tuntas setelah saya persuasi, saya baik-baikin, sudah diturunkan sama yang masang sendiri," kata dia. 

"Baliho itu kemudian dibawa dan disimpan sendiri oleh mereka," kata dia lagi.

Baca juga: Real Count Lawan Quick Count




Close Ads X