Ke Singapura, Anies Bahas Arah Pembangunan DKI Jakarta hingga Renovasi Ragunan

Kompas.com - 04/05/2019, 18:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, perjalanannya ke Singapura pada Kamis (2/5/2019) lalu adalah untuk membahas arah pembangunan DKI Jakarta.

Anies menyebut, ia bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura Lawrence Wong.

"Kami diskusi banyak hal tentang proses arah pembangunan, terutama mengantisipasi perubahan. Kemudian, kami berbicara tentang kegiatan yang sedang kami lakukan di Jakarta, misalnya renovasi Ragunan," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).


Baca juga: Anies dan Ahok Disarankan Berdiskusi Bahas Banjir Jakarta

Selain itu, Anies mengaku, ia dan Lawrence juga membahas tentang wawasan lingkungan hidup, membuat kota menjadi liveable, serta program-program untuk daya topang lingkungan untuk kegiatan perkotaan.

Anies mengungkapkan, ia juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan untuk membahas arah perubahan dunia.

"Kami ngobrol banyak hal, diskusi tentang arah perubahan dunia. Kemudian, kami banyak tukar pikiran. Lalu, malam saya ada presentasi di kelompok diskusi. Kami membahas tentang masa depan kota, masa depan Jakarta, dan masa depan Singapura," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X