PT KAI Sebut Rumah-rumah yang Terbakar di Kampung Bandan Berdiri di Lahannya

Kompas.com - 14/05/2019, 21:26 WIB
Kondisi RT 011, RW 005, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, usai dilanda kebakaran pada Sabtu (11/5/2019) malam.KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Kondisi RT 011, RW 005, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, usai dilanda kebakaran pada Sabtu (11/5/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan, rumah-rumah warga yang terbakar di Kampung Bandan, Ancol, Pademangan Jakarta Utara, pada Sabtu (11/5/2019) lalu berdiri di atas lahan milik perusahaan itu.

Hal itu disampaikan Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Eva Chairunisa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/5/2019).

"Ya rumah-rumah yang terbakar itu memang berada di atas lahan PT KAI," kata Eva.

Baca juga: Saat Para Polwan Menghibur Anak-anak Korban Kebakaran Kampung Bandan

Ketika ditanya soal adanya wacana pembangunan rumah tinggal bagi korban kebakaran itu, Eva menyebutkan bahwa hal itu prosesnya saat baru pada tahap komunikasi.

"(Pembangunan ulang) masih dalam tahap komunikasi," kata dia.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid kemarin mengatakan, ada wacana pembangunan rumah susun untuk warga di Kampung Bandan. Namun wacana tersebut masih menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan berkoordinasi dengan PT KAI.

"Nanti dalam proses pembangunannya, kami akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan PT KAI," kata Mumu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X