H-1 Lebaran, Bandara Halim Perdanakusuma Masih Dipadati Pemudik

Kompas.com - 04/06/2019, 11:06 WIB
Situasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019)Walda Marison Situasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019), terpantau ramai oleh para pemudik walaupun sudah memasuki H-1 Lebaran.

Dari pantauan Kompas.com pukul 10.50, beberapa orang sudah terlihat duduk di bangku terminal keberangkatan. Ada juga yang tengah mengantri di pintu masuk keberangkatan.

Salah satu penumpang yang sedang mengantri di pintu keberangkatan bernama Ahmad. Ahmad beserta dua anak dan isterinya ingin pulang kampung ke Semarang.

"Saya (mudik) ke Semarang. Ini sudah dipanggil panggil sama announcer harus naik ke pesawat," ucap dia singkat kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2109).


Baca juga: Garuda Buka Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Rutenya

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Pip Darmanto mengatakan, kondisi Bandara Halim memang terpantau masih ramai walaupun sudah melewati puncak arus keberangkatan pada Rabu (29/5/2019) lalu.

Lonjakan penumpang saat puncak arus keberangkatan mencapai angka 20.511. Sedangkan untuk hari ini dia memperkirakan jumlah penumpang masih berada diatas 15.000 orang.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Melambung, Jumlah Pemudik di Bandara Halim Turun

"Kalau Senin kemarin kan 15.350. Kalau hari ini peningkatan sih, kayanya hari ini juga masih lumayan," ucap dia.

Jumlah penerbangan hari ini pun diperkirakan mencapai angka 160 dengan mayoritas tujuan di pulau Jawa. Dia memperkirakan jumlah lonjakan penumpang masih akan bertambah untuk beberapa hari kedepannya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X