PPSU Kelapa Gading Timur yang Terserempet Motor Alami Pendarahan

Kompas.com - 25/06/2019, 18:59 WIB
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulama Hakim bertemu dengan keluarga Sellha Purba, petugas PPSU yang terserempet sepeda motor, Selasa (25/6/2019). Dokumentasi/Sudin Kominfotik Jakarta UtaraWakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulama Hakim bertemu dengan keluarga Sellha Purba, petugas PPSU yang terserempet sepeda motor, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sellha Purba, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU) Kelapa Gading Timur yang terserempet motor harus menjalani operasi di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Direktur Utama RSUD Koja Ida Bagus Nyoman Banjar mengatakan, Sellha didiagnosa mengalami cedera kepala sedang yang ditandai dengan adanya pendarahan.

"Gangguan cedera itu cedera kepala sedang, mudah-mudahan segera dapat ditangani. Scanningnya ada penderahan di kepala di bagian belakang," kata Ida kepada wartawan, Selasa (25/6/2019) sore.

Baca juga: Pemkot Tanggung Biaya Pengobatan PPSU yang Terserempet Saat Sapu Jalan

Ida menuturkan, Sellha sudah masuk kamar operasi sejak Selasa siang.

Ia belum bisa memastikan masa perawatan Sellha akan memakan waktu berapa lama karena ada tim dokter gabungan yang menangani Sellha.

"Tergantung, belum bisa dipastikan. Jadi ditangani dokter spesialis syaraf, dokter spesialis bedah syaraf, dan lain-lain," ujarnya. 

Baca juga: Kronologi Petugas PPSU Terserempet Motor Saat Sapu Jalan di Kelapa Gading

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memastikan, pihak keluarga tidak perlu menanggung biaya pengobatan dan operasi Sellha.

"Untuk kepengurusan BPJS, insya Allah semuanya ter-cover. Kalau dari awal semua sudah ditangani pihak kelurahan sampai proses ke rumah sakit, biaya dari BPJS," ujar Ali.

Sebelumnya, seorang petugas PPSU Kelapa Gading Timur bernama Sellha Purba terserempet sepeda motor ketika sedang bekerja menyapu jalan di kawasan Kelapa Gading, Selasa pagi.

Sellha sempat dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading sebelum dirujuk ke RSUD Koja untuk perawatan lebih lanjut.

Si pemotor juga mengalami luka dan sudah dipulangkan dari Puskesmas Kelapa Gading.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X