Adang Bus Transjakarta, Metromini Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Dikandangi

Kompas.com - 10/07/2019, 13:28 WIB
Ada rute baru, Kopaja dan Metromini tetap melintas di Sudirman-Thamrin KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Ada rute baru, Kopaja dan Metromini tetap melintas di Sudirman-Thamrin
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyetop izin operasi sebuah bus Metromini rute Pasar Minggu-Tanah Abang. Bus bernomor polisi B 7094 NP itu dikandangkan karena mengadang bus Transjakarta pada Jumat (5/7/2019).

"Kita sudah stop operasi kendaraan yang bersangkutan dan sekarang kendaraannya sudah dikandangkan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo saat dihubungi, Rabu (10/7/2019).

Syafrin menyampaikan, izin operasi Metromini S640 itu dicabut sejak Selasa (9/7/2019). Pengadangan yang dilakukan sopir Metromini itu termasuk jenis pelanggaran lalu lintas.


Selain Metromini itu, Syafrin menyebut Dinas Perhubungan DKI juga sudah mengandangkan banyak kendaraan yang melanggar ketentuan.

Baca juga: Transjakarta Akan Melintas di Kawasan UI Depok pada Agustus

"Banyak kendaraan lainnya yang kita stop operasi, baik itu Metromini, Kopaja, termasuk kendaraan satu ini yang kemarin melakukan pengadangan," kata Syafrin.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan, Metromini itu mengadang bus Transjakarta rute Pasar Minggu-Tanah Abang (9D) saat proses menaik-turunkan penumpang di Komdak sampai Balai Kartini.

Karena itu, Agung berterima kasih kepada Dinas Perhubungan DKI yang telah menindak Metromini tersebut.

"Terima kasih kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang telah mengambil langkah tegas atas sanksi kepada Metromini dengan nomor kendaraan B 7094 NP. Tindakan ini menjadi bukti bahwa setiap pelanggaran akan mendapat sanksi," tutur Agung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X