Kebocoran Gas, Rumah di Kampung Makassar Terbakar Sebabkan 1 Orang Luka Ringan

Kompas.com - 12/08/2019, 10:22 WIB
Kebocoran Gas, Rumah di Jalan Kampung Makasar, Jakarta Timur Terbakar, 1 Orang luka Ringan, Senin (12/8/2019).Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur Kebocoran Gas, Rumah di Jalan Kampung Makasar, Jakarta Timur Terbakar, 1 Orang luka Ringan, Senin (12/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Kampung Makassar, RT 09, RW 02, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, ludes terbakar, Senin (12/8/2019) pagi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi pukul 06.37 WIB.

Pihaknya pun langsung menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.


"11 unit (mobil damkar) kami kerahkan. Pukul 07.56 WIB api padam dan langsung proses pendinginan," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Baca juga: Rumah Tinggal di Kemang Terbakar pada Dini Hari Tadi

Gatot menjelaskan, kebakaran terjadi akibat bocornya tabung gas milik penghuni rumah. Adapun api yang melalap rumah tersebut tidak merambat ke rumah lainnya.

"Kebocoran tabung gas, jadi saat penghuni rumah pasang tabung gas, itu bocor kemudian timbul api dan membakar sekitarnya," ujar Gatot.

Akibat kebakaran itu, satu orang bernama Suyud (53) alami luka bakar ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 350 juta.

Proses pemadaman berlangsung selama hampir dua jam karena akses jalan yang sempit dan lokasi kebakaran yang berada di daerah padat penduduk.

"Hambatan kami aksesnya (jalan) sempit, banyak mobil parkir sembarangan," ujar Gatot.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X