JPO Tubagus Angke yang Bolong Kini Sedang Diperbaiki

Kompas.com - 14/08/2019, 15:16 WIB
JPO Tubagus Angke yang bolong dalam proses perbaikan, Rabu (14/8/2019).KOMPAS.com/ VERRYANA NOVITA NINGRUM JPO Tubagus Angke yang bolong dalam proses perbaikan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dekat Jembatan Genit di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, sudah dicat dan bagian yang rusak kini dalam proses diperbaiki.

Alas JPO itu sudah dicat merah dan sisi-sisinya dicat kuning. Tang-tiangnya dicat berwarna silver. Beberapa sisi yang tadinya berlubang dan karatan sudah ditambal dan diperbaiki.

Namun, beberapa anak tangga masih terlihat bolong dan rapuh jika diinjak pedestrian.

JPO ini biasa digunakan warga untuk menyebrang Jalan Tubagus Angke. Sebab, pejalan kaki tidak bisa menyebrang di bawah jembatan itu karena arus lalu lintasnya ramai.


Baca juga: JPO Tubagus Angke Bolong dan Karatan, Warga Takut Menyeberang

Seorang pejalan kaki yang sedang melewati jembatan itu, Ihsan, mengatakan dia senang dengan proses perbaikan JPO tersebut.

"Kalau yang kemarin bahaya kan kalau bolong-bolong, ini masih ada yang bolong di anak tangga, tapi nggak parah," katanya.

Kondisi JPO itu sebelumnya memang memprihatinkan. Beberapa baut di pijakan JPO lepas sehingga alas JPO mengeluarkan bunyi jika diinjak. Warga mengatakan kondisi itu sudah berlangsung berbulan-bulan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X