Sandiaga Uno Sebut Banyak Lulusan SMK Kini Sulit Cari Kerja

Kompas.com - 04/12/2019, 21:13 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVIMantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).
Penulis Dean Pahrevi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, banyak siswa SMK yang mengeluh sulit mencari kerja pascalulus sekolah.

Hal itu dikatakan Sandiaga usai memberi pelatihan kewirausahaan di SMKN 51 Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).

"Banyak keluhan bahwa anak-anak setelah lulus SMK ini banyak yang nganggur karena tidak tersambungnya skill yang dimiliki skill dan industri yang memberikan lapangan pekerjaan, seharusnya link and match," kata Sandiaga.


Berdasarkan hasil analisa, Sandiaga juga menyebut jumlah pengangguran di DKI Jakarta meningkat 50.000 orang terhitung sejak Juni hingga November 2019.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah: Kita Berharap Alumni Ponpes Tidak Menambah Pengangguran Baru

Dia berharap dengan program Oke Oce yang digagasnya bisa menjadi alternatif untuk mengurangi angka pengangguran.

"Masalah yang dihadapi pemerintah sekarang, yaitu pengangguran. 6 bulan belakangan ini (pengangguran) meningkat 50.000, dengan kegiatan Oke Oce di SMK ini adalah langkah awal kita untuk mengurangi pengangguran," ujar Sandiaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X