Sudin Bina Marga Jakarta Utara Perbaiki 101 Titik Jalan Rusak akibat Banjir

Kompas.com - 13/01/2020, 21:22 WIB
Perbaikan jalan pasca banjir oleh Sudin Bina Marga Jakarta Utara dok. kominfotik JakutPerbaikan jalan pasca banjir oleh Sudin Bina Marga Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Bina Marga memperbaiki ratusan titik jalan yang rusak alobat banjir pada 1 Januari 2020 lalu.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Bernhard Gultom menjelaskan, ada 101 titik jalan rusak di wilayah Jakarta Utara yang sudah diperbaiki.

"Rincian 101 titik perbaikan jalan pasca banjir yaitu Kecamatan Pademangan 34, Kecamatan Kelapa Gading 16, Kecamatan Cilincing 9, Kecamatan Penjaringan 11, Kecamatan Koja 7 dan Kecamatan Tanjung Priok 24," kata Bernhard dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/1/2020).

Ratusan titik tersebut terbagi di berbagai ruas jalan yaitu Jalan Mangga Dua Raya, Jalan Lodan Raya, Jalan Boulevard Raya, Jalan

Boulevard Utara, Jalan Cacing, Jalan Babek TNI, Jalan Jembatan Sungai Tiram, Jalan Kamal Muara Raya.

Baca juga: Ketika Anies Digugat Pengelola Mal yang Merugi akibat Banjir

Selain itu ada Jalan Kampung Gusti, Jalan Plumpang Semper, Jalan Kramat Jaya, Jalan Raya Pelabuhan, Jalan Agung Perkasa 7, Jalan Enggano, Jalan RE Martadinata, Jalan Sulawesi, Jalan Yos Sudarso turut diperbaiki.

Bernhard menjelaskan, perbaikan jalan tersebut menggunakan teknik pengaspalan Coldmix dan Scrap.

Untuk melakukan perbaikan tersebut, Sudin Bina Marga Jakarta Utara mengerahkan 90 pasukan kuning dilengkapi peralatan.

Selain itu mereka juga menerjukan sejumlah kendaraan operasional seperti tiga mobil UPR, enam dump truk dan 10 panther.

"Mereka langsung turun melakukan perbaikan jalan rusak di enam kecamatan. Kalau tidak segera diperbaiki bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X